Sukses

TNI-Polri Temukan 15 Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua

Pasukan juga menemukan satu orang yang selamat dari pembantaian KKB Papua dalam kondisi lemas.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan TNI-Polri menemukan 15 jenazah yang tewas dibantai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

"15 orang ditemukan meninggal dunia di area puncak Tabo," ucap Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf Dax Sianturi, dalam keterangannya, Rabu (5/12/2018).

Dia menuturkan, pasukan gabungan belum bisa indentifikasi terhadap 15 orang tersebut. Bahkan, belum bisa dipastikan juga apakah seluruhnya adalah pekerja PT Istaka Karya.

"Identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi, sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 15 korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya," ungkap Dax.

Selain itu, pihaknya juga menemukan satu korban selamat dengan kondisi tak berdaya. Pria itu bernama Johny Arung.

"1 orang ditemukan selamat dalam kondisi lemas atas nama Johny Arung. Posisi berada di Pos Mbua," jelas Dax.

Jumlahnya orang yang ditemukan selamat dari pembantaian KKB Papua berjumlah 13 orang.

"Dengan demikian sampai saat ini data yang kami himpun, 13 orang selamat, dimaan 12 orang yang telah dievakuasi kemarin ditambah 1 orang yang ditemukan hari ini. 15 orang meninggal dunia," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.