12 Korban Selamat Penyerangan KKB Dievakuasi ke Wamena

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 05 Des 2018, 07:58 WIB
Diperbarui 05 Des 2018, 07:58 WIB

Liputan6.com, Papua - Dua belas pekerja dan karyawan BUMN PT Istaka Karya, yang selamat dari penyerangan kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua, telah diterbangkan ke Wamena. Tiga orang yang terluka langsung ditangani tim medis.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (5/12/2018), para korban dievakuasi tim gabungan menggunakan helikopter milik TNI AU. Mereka tiba pada pukul 18.10 WIT dan ditemui Pangdam Cenderawasih.  

Korban luka berjumlah tiga orang dan sembilan orang lainnya langsung dimintai keterangan awal dan identitas diri. Ketiga korban menderita luka tembak di lengan kanan dan luka karena benda tumpul di pelipis, tangan, dan kaki.  

Pemerintah menerjunkan tim gabungan TNI-Polri  yang memprioritaskan evakuasi korban. Tim juga akan melakukan penegakan hukum dan mengejar kelompok kriminal. 

Dari 12 orang yang selamat, delapan diantaranya adalah tukang yang dipekerjakan pada proyek Transpapua, yaitu pembangunan Jembatan Yigi. Empat  orang lainnya meriupakan karyawan BUMN PT Istaka Karya.  (Karlina Sintia Dewi)