Sukses

BMKG: Jakarta Pagi Ini Berawan, Sore Diprediksi Hujan Lebat

Pagi ini sebagian wilayah DKI Jakarta cenderung berawan. Kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, pada sore hingga malam hari.

Namun, di pagi ini sebagian wilayah DKI Jakarta cenderung berawan. Kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan.

Kondisi ini akan terus berlangsung pada siang hari. Hujan yang turun meluas hingga ke kawasan Jakarta Selatan dan timur. 

Adapun langit di keempat kota satelit Ibu Kota pagi ini berdasarkan keterangan BMKG juga berawan. Siang harinya, volume hujan ringan hingga sedang akan merata di seluruh wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Sementara itu, kondisi suhu udara di Ibu Kota hari ini berkisar pada 24-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan mencapai 70-100 persen.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Rabu (5/12/2018):

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan   Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan   Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Berawan   Hujan Ringan   Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Berawan   Hujan Ringan   Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Hujan Lokal   Hujan Ringan
 Bekasi  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Depok  Berawan  Hujan Lokal   Berawan 
 Bogor  Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
Tangerang Hujan Sedang Hujan Sedang Hujan Ringan 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.