Sukses

Anies Sebut JPO Bunderan Senayan Berfungsi Akhir Desember

Turun dari bus, Anies langsung berjalan menuju tempat pembangunan JPO yang berlokasi di depan Ratu Plaza.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Senayan. Anies meninjau menggunakan bus Transjakarta turun di Halte Transjakarta Bundaran Senayan.

Turun dari bus, Anies langsung berjalan menuju tempat pembangunan JPO yang berlokasi di depan Ratu Plaza. Anies juga ditemani Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko.

Anies menyebut revitalisasi tiga JPO yakni, Polda, Gelora Bung Karno (GBK) dan Bundaran Senayan tidak hanya berfungsi untuk penyeberangan saja. Melainkan juga memiliki fungsi estetika.

"Jadi nanti rancangannya, design-nya akan membuat suasana di Jalan Sudirman ini menjadi jauh lebih baik," kata Anies di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan ketiga JPO ini direncanakan selesai akhir Desember 2018. "Sehingga akhir tahun nanti sudah bisa dilihat hasilnya," ucap Anies Baswedan.

Kendati direvitalisasi, pengguna Transjakarta yang turun di Halte Transjakarta Bundaran Senayan dapat memanfaatkan pelican crossing yang telah disediakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Sejumlah Fasilitas

Sebelumnya, Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam Adi Nugraha mengatakan hari ini pihaknya berencana merevitalisasi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman Jakarta Pusat.

Ketiga JPO tersebut, kata Imam akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan, salah satunya lift untuk mempermudah kaum disabilitas. Akan tetapi, dia menyebut untuk desain JPO GBK akan berbeda bila dibandingkan dengan Polda Metro Jaya dan Bundaran Senayan.

"Design yang ikonik, beda dari JPO lain, CCTV dan tata pencahayaan," ucapanya.

Selanjutnya, Imam mengatakan selama revitalisasi, Halte Transjakarta Polda Metro Jaya dan Bundaran Senayan akan ditutup sementara.

"Khusus Halte Transjakarta GBK tetap beroperasi seperti biasa," jelas Imam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.