Sukses

Perancang Mode Disabilitas Asal Bandung Dapat Hadiah Umrah

Pemuda penyandang disabilitas benama Rahmat Hidayat piawai merancang busana hingga viral di media sosial.

Fokus, Bandung Barat - Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berprestasi. Pemuda penyandang disabilitas benama Rahmat Hidayat piawai merancang busana hingga viral di media sosial. Pemkab Bandung Barat pun memberinya hadiah berupa umrah dan perbaikan rumah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (4/12/2018), goresan tangan Rahmat Hidayat (25) dengan cepat menghasilkan rancangan busana indah yang memukau.

Penyandang disabilitas warga Kampung Ciawitali, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, memang dikenal berkat kepiawaian tangannya menghasilkan beragam gambar rancangan busana.

Tak kurang dari perancang busana Ibu Kota, Anie Avanti, yang mengaku terpukau pada rancangan busana yang dihasilkan Rahmat hingga sengaja berkunjung beberapa waktu lalu. 

Prestasi dan semangat Rahmat juga memukau pemerintah setempat. Pemkab Bandung Barat memberi hadiah berupa beribadah umrah tahun depan. Selain itu, rumah yang ditempati Rahmat bersama ibu dan keempat adiknya akan diperbaiki.    

Rahmat dikenal setelah sosoknya menjadi viral di media sosial berkat bakatnya yang luar biasa dalam merancang busana sejak kecil. Satu karya pola atau rancangan busana bisa diselesaikannya hanya dalam waktu sekitar 20 menit. (Karlina Sintia Dewi)