Sukses

Bongkahan Batu Hambat Pencarian Korban Longsor di Polewali Mandar

BPBD Sulawesi Barat kesulitan mengerahkan alat berat karena tidak ada akses jalan yang dapat menembus ke lokasi bencana.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Satu dari dua korban tewas tertimbun reruntuhan Gunung Batu yang longsor di Desa Taramanu Tua, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akhir November lalu hinga kini masih tertimbun bongkahan batu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (3/12/2018), upaya pencarian korban secara manual menggunakan linggis, sekop dan peralatan lainnya oleh pihak keluarga dan aparat pemerintah setempat belum membuahkan hasil. Mereka kewalahan mengeavakuasi bongkahan batu berbobot puluhan ton.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sulawesi Barat kesulitan mengerahkan alat berat karena tidak ada akses jalan yang dapat menembus ke lokasi bencana.

Masyarakat juga tidak berani melakukan pencarian di bawah tebing batu setinggi lebih dari 50 meter karena bongkahan batu masih sering berjatuhan dan nyaris menimpa warga saat melakukan pencarian korban.

Cuaca hujan yang kurang bersahabat juga dikhawatirkan bisa membuat Sungai Taramanu sewaktu-waktu bisa meluap. (Muhammad Gustirha Yunas)