Sukses

Bertemu Jokowi, Abdul Bocah Penyandang Disabilitas Ungkap Cita-Cita

Jokowi pun menanyakan alasan Abdul ingin menjadi pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Muklis Abdul Kholik atau Abdul (9) bahagia karena dapat bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, Abdul semangat untuk bertemu dengan sang presiden.

Pertemuan tersebut berlangsung sebelum Jokowi menemui ratusan para disabilitas yang lain di Hari Disabilitas Internasional di lapangan parkir Mall Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Bocah yang duduk di bangku kelas 3 SDN 10 Cibadak, Sukabumi ini berbincang kurang lebih lima menit bersama Jokowi.

"Cita-citanya mau jadi apa?" tanya Jokowi kepada Abdul di lapangan parkir Mall Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/2018).

"Mau jadi pemadam kebakaran," jawab Abdul sambil tersenyum.

Kemudian, Jokowi menanyakan alasan anak tersebut ingin menjadi pemadam kebakaran. Dia pun menjawab dengan senyum. "Mau nolong orang," kata Abdul.

Abdul berharap bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Agar cita-citanya jadi pemadam kebakaran bisa terwujud.

"Ingin bilang mau sekolah sampai kuliah," kata Abdul di hadapan Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Semangat Abdul sempat viral di media sosial dan di Kota Sukabumi. Bocah penyandang disabilitas ini berangkat ke sekolah dengan cara merangkak menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer.

Sebelumnya Abdul pun sempat berharap untuk bisa bertemu Jokowi dan berharap bisa bersalaman.

"Ingin salaman sama Pak Presiden, Presiden Jokowi," kata Abdul di hadapan teman dan guru-gurunya di SDN 10 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.