Sukses

Usut Dugaan Korupsi Dana Kemah, Polisi Periksa 3 Saksi Hari Ini

Polisi terus mengusut kasus dugaan penyelewengan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mengusut kasus dugaan penyelewengan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia 2017. Polisi akan memeriksa bendahara dan sekretaris acara yang digelar Kemenpora tersebut.

"Hari ini kami memanggil Abrar Aziz, Virgo Sulianto Gohardi, dan Nasikhudin," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan ketika dihubungi di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan menambahkan, pemanggilan ketiga saksi itu untuk mendalami perihal laporan pertanggungjawaban (LPJ) acara kemah tersebut.

"Karena mereka yang terlibat dalam penyusunan LPJ dan ada tanda tangan salah satu saksi di situ. Jadi, kami akan telusuri alurnya," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Sebelumnya

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia Acara Kemah Ahmad Fanani, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat, 23 November.

Keduanya diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.