Sukses

TNI-Polri Siap Amankan Natal-Tahun Baru hingga Pilpres 2019

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mempimpin apel kesiapan TNI membantu tugas polri lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - TNI gelar apel kesiapan membantu tugas kepolisian Republik Indonesia dalam pengamanan natal, tahun baru, pileg dan juga pilpres tahun 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (1/12/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mempimpin apel kesiapan TNI membantu tugas polri lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Acara ini mengerahkan sekitar 52 ribu personel yang terdiri atas 43 ribu pasukan gabungan dari angkatan darat, laut, udara, dan juga 9 ribu personel dari kepolisian.

Sejumlah alat utama sistem senjata atau alutsista juga dikerahkan untuk mendukung proses pengamanan.

Acara yang digelar pada Jumat pagi ini bertujuan meningkatkan konsolidasi serta kerja sama antara TNI dan Polri.

"Hari ini kita perkuat lagi untuk mendukung kegiatan natal-tahun baru dan pesta demokrasi tahun 2019," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sinergi ini juga ini diyakini sebagai bentuk soliditas antara TNI dan juga Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini menunjukkan komitmen dari Polri dan TNI untuk terus bersinergi," jelas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Diharapkan dengan dukungan pasuka pengamanan ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam peribadatan natal, tahun baru, dan pesta demokrasi atau kontestasi politik 2019 mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)