Sukses

Sungai Citarum Meluap, Siswa SD Dayeuhkolot Belajar di Garasi Mobil

Sekolah terendam akibat luapan Sungai Citarum, ratusan siswa terpaksa mengungsi ke garasi mobil rumah warga untuk belajar.

Liputan6SCTV, Kabupaten Bandung - Selain rumah warga, bangunan sekolah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ikut terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (30/11/2018), perahu sampan menjadi satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan para siswa sekolah dasar (SD) di Dayeuhkolot untuk menerjang banjir. 

Perjuangan pun tidak berhenti saat tiba di tempat belajar. Ratusan siswa SD Negeri 07 Dayeuhkolot harus belajar di garasi mobil dengan beralaskan tikar maupun kardus bekas. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran sekolah mereka terendam banjir setinggi 1 meter.

Sementara itu, ratusan rumah warga di kawasan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, juga terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum.

Salah satu permukiman warga yang berada tepat di bantaran Sungai Citarum diterjang banjir dengan ketinggian 1 meter. Sejumlah perkampungan di Baleendah juga terendam, seperti wilayah Ciputat, Cigosol dan Parunghalang. (Galuh Garmabrata)