Sukses

Sosok Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Pandjaitan yang Jabat Danpaspampres

Kasdam Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak mendapat promosi jabatan menjadi Danpampres menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar.

Liputan6.com, Jakarta Kasdam Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak mendapat promosi jabatan menjadi Danpaspampres menggantikan Mayjen TNI Suhartono yang menjadi Dankormar. Jabatan baru itu membuat pangkat di pundak Maruli naik menjadi dua bintang atau Mayor Jenderal (Mayjen).

Promosi jabatan Maruli sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018 ditandatangani Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis 29 November 2018. Sementara Kasdam Kodam Diponegoro yang ditinggalkan Maruli diisi oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dunia paspampres tak asing bagi lulusan Akmil 1992 ini. Sebelum bertugas di Korem, Maruli Simanjuntak merupakan komandan Grup A Paspampres (2014-2016).

Maruli Simanjuntak yang juga menantu dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ini juga berpengalaman dalam Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra.

Maruli juga pernah menjabat Danrem 074/Warastratama (2016-2017) sebelum menjabat Wadanpaspampres.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.