Sukses

Mayjen Besar Harto Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Mayjen Besar Harto akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jenderal Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang saat ini menjabat Panglima Kodam III/Siliwangi mendapatkan promosi sebagai Panglima Kostrad. Namanya masuk dalam daftar 81 perwira tinggi (Pati) TNI yang dimutasi.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018, tanggal 29 November 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 81 Perwira Tinggi (Pati) TNI," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman seperti dilansir Antara, Jumat (30/11/2018).

Ke-81 Pati TNI yang di mutasi itu terdiri dari 45 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 16 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 20 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Mayjen Besar Harto akan menggantikan posisi yang ditinggal Jenderal Andika Perkasa. Beberapa waktu lalu, Andika dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.