Sukses

Jelang Pemilu 2019, Kapolda Jatim Kunjungi Pondok Pesantren di Lamongan

Salah satu pesantren yang dikunjungi oleh Kapolda Jatim adalah Pondok Pesanten Al Mizan di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Lamongan.

Liputan6.com, Lamongan - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan hari Kamis (29/11), menyambangi sejumlah pondok pesatren di Lamongan, Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk meminta restu para ulama, santri, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (30/11/2018), salah satu pesantren yang dikunjungi oleh Kapolda Jatim adalah Pondok Pesanten Al Mizan di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Lamongan.

Sebelumnya, Kapolda Jatim telah berkunjung setidaknya ke 27 pondok pesantran di Jawa Timur terkait hal serupa.

Sementara itu, di Semarang, Jawa Tengah, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah mengajak kalangan perempuan ikut berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Kaum perempuan diajak untuk terlibat aktif sebagai pemantau serta mengawasi tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat itu yang saat ini tengah memasuki tahapan kampanye.

Beberapa hal penting yang perlu diawasi antara lain politik uang, netralitas ASN, dan tren penyebaran informasi palsu atau hoaks di media sosial.

Komisioner Bawaslu Jateng Anik Solihatun yang menjadi pembicara menyatakan posisi perempuan sangat penting dalam mengawasi seluruh tahapan pemilu, sehingga kualitas pemilu akan semakin baik. (Rio Audhitama Sihombing)Â