Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Bahas Operasi Lilin 2018 di Polda Metro Jaya

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pertemuan tersebut merupakan agenda rutin.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran petinggi Polri-TNI melakukan pertemuan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Pertemuan dilakukan tertutup.

Pantauan merdeka.com, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Rudy Sufahriadi, Kapolres dan Dandim juga ikut dalam pertemuan itu.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pertemuan tersebut merupakan agenda rutin. Di mana salah satunya akan membahas Operasi Lilin 2018.

"Kunjungan saja dalam rangka pengecekan persiapan awal operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019," kata Dedi, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengumpulkan anak buahnya membahas persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Polri mengungkapkan, terorisme masih menjadi ancaman serius pada Operasi Lilin 2018 mendatang.

"Kapolri konsen dan sangat atensi dengan pengaman tahun baru ini. Tidak boleh ada accident, langsung akan dikumpulkan sama Kapolri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Ancaman Terorisme

Dedi mengungkapkan, Kapolri akan mengumpulkan seluruh Kapolda dan pejabat utama dalam rangka mempersiapkan Operasi Lilin. Dalam pertemuan tersebut akan disampaikan fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dedi mengakui, terorisme tetap menjadi ancaman utama dalam pengamanan Natal dan pergantian tahun. Kendati, Dedi meminta masyarakat tetap tenang. Sebab Polri telah melakukan upaya pencegahan terhadap aksi terorisme.

"Polri sudah bekerja, sebelum Operasi Lilin ini kami Densus 88 dan Satgas Antiteror yang dibentuk di tiap Polda Polres itu terus kerja, kami terus melakukan upaya pencegahan," tutupnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.