Sukses

Jokowi Minta ASN Tidak Terjebak Egosektoral

Menurut Jokowi, semua permasalahan yang ada di masyarakat bersifat lintas sektoral, bahkan lintas daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terjebak egosektoral dalam menjalankan tugas. ASN, idealnya bekerja untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya minta ASN di semua lapisan untuk tidak terjebak dalam egosektoral, tidak terjebak dalam ego organisasi, tidak terjebak dalam ego programnya masing-masing," kata Jokowi dalam upacara Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Menurut Jokowi, semua permasalahan yang ada di masyarakat bersifat lintas sektoral, bahkan lintas daerah.

Jokowi juga meminta ASN melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas. ASN harus selalu membuka pikiran, dan terus melakukan inovasi serta menyederhanakan proses kerja.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menginginkan, ASN memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengetahuan, serta berkolaborasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas kerja.

"Dengan kolaborasi serta pemanfaatan Iptek, saya yakin ASN bisa bisa mengaktualisasikan baktinya kepada negara, masyarakat, bangsa dan negara," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah selama empat tahun terakhir telah fokus membangun infrastruktur. Upaya ini menjadi langkah awal pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, serta membangun sentra ekonomi baru di Tanah Air.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bisa Hadapi Perubahan Dunia

Di 2019, pemerintah mulai menggeser program unggulan dari pembangunan infrastruktur menjadi penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Jokowi yakin penguatan SDM di level pemerintah, swasta, maupun masyarakat akan memberikan hasil positif dalam kemajuan bangsa dan negara.

"SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari perubahan dunia dan perkembangan teknologi yang berubah begitu cepatnya," kata Jokowi mengakhiri.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.