Sukses

HUT Korpri, Jokowi Minta ASN Siapkan Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

Jokowi menyebut, Korpri dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar bagi negara selama ini melalui pengabdiannya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Dia menyebut, Korpri dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar bagi negara selama ini melalui pengabdiannya kepada masyarakat.

Ini disampaikan Jokowi dalam upacara Hari Ulang Tahun Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan memperkokoh persatuan nasional dalam keberagaman," kata Jokowi.

Selain itu, ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN, lanjut Jokowi, sudah ikut serta menjadi teladan dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.

Jokowi mengatakan, kemajuan Indonesia saat ini tidak lepas dari peran jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, baik di level pemerintahan, di daerah-daerah terpencil, maupun yang sedang mengabdi di luar negeri.

"Apresiasi sebesar-besarnya dari kami bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil dan pulau terluar dan berdedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Revolusi Industri 4.0

Jokowi menuturkan, upaya ASN untuk memberikan yang lebih baik bagi bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. ASN juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan global yang terjadi begitu cepat. Termasuk dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, lanskap politik, dan lanskap budaya di seluruh dunia," pungkas Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.