Sukses

Anies Baswedan Harap Pembangunan Tanggul Pantai Tak Ganggu Nelayan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul pantai yang merupakan bagian National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Kamal Muara, semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau proyek tanggul pantai yang merupakan bagian National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Kamal Muara, Jakarta Utara Rabu 28 November 2018 malam.

Anies memastikan Pemprov akan membantu pemerintah pusat menyelesaikan tanggul itu. Namun, dia menginginkan proyek pembangunan tanggul tidak mengganggu aktivitas warga setempat seperti nelayan.

"Tujuan pembangunan ini justru untuk melindungi kampung-kampung di pesisir pantai agar kehidupan mereka bisa baik. Jangan sampai membangun tanggul justru merugikan kehidupan nelayan," kata Anies Baswedan di Kamal Muara.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, perencanaan proyek semestinya memerhatikan kondisi lapangan. Ia berjanji membahas hal tersebut dengm pihak terkait untuk memastikan proyek berjalan tanpa mengganggu aktivitas warga.

“Kami akan bicarakan dengan (Dinas) Tata Ruang juga dengan Sumber Daya Air untuk tetap bisa menyiasati bagaimana caranya supaya tanggul laut bisa terbangun dan kegiatan nelayan bisa terfasilitasi," ujar Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Selesai Tahun Depan

Untuk penyelesaian proyek tanggul, khusus untuk bagian kewajiban DKI masih ada 52 meter yang ditargetkan selesai tahun depan.

“Masih ada 52 meter lagi yang harus kita selesaikan. Tahun depan kita akan teruskan lagi. Jadi tanggul ini mau tidak mau dibutuhkan dan pengerjaannya insyaallah akan kita tuntaskan,” kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan