Ini Kegiatan Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya

Oleh Liputan6.com pada 29 Nov 2018, 06:41 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, atas kebohongannya yang mengaku dihakimi massa di Bandung, Jawa Barat. Selama dalam rutan, dia dalam keadaan sehat, meskipun kesehatannya sempat menurun.

"Baik ya, kondisinya sekarang baik sehat. Tidak seperti beberapa minggu lalu yang sempat ngedrop karena dia kan tidak mau makan. Kemarin sempat tidak ada nafsu makan," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas di Polda Metro Jaya, Rabu (28/11).

Dia mengatakan, selama dalam rutan, Ratna Sarumpaet yang merupakan mantan anggota Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu rajin baca buku religi.

"Dia lebih sering baca buku ya, terutama buku tentang agama. Anak-anaknya kalau datang jenguk sering membawakan buku untuk beliau," kata dia.

Barnabas mengakui, anak-anak Ratna Sarumpaet, seperti Atiqah Hasiholan dan Fatom lebih sering menjenguk ibundanya. Mereka datang bergantian pada hari Senin dan Kamis datang untuk menjenguk.

"Ya mereka juga sering, terutama yang Fatom itu ya, mereka bawain juga beras merah sama obat-obatan untuk Ibunya," pungkas Barnabas.

Akuarium Raksasa di Pusat Perbelanjaan China

Tutup Video
2 of 3

Pemberkasan Kasus Ratna Sarumpaet

Polisi kembali memeriksa sejumlah saksi terkait kasus Ratna Sarumpaet. Mereka yang diperiksa adalah akademisi Rocky Gerung dan Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

"Jadi Pak Rocky Gerung kita panggil, karena dalam pemeriksaan Bu RS (Ratna Sarumpaet) menyebutkan ada pengiriman foto. Nanti akan kita kroscek kebenarannya seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 26 November 2018.

Pemeriksaan kedua saksi ini untuk melengkapi berkas yang dikembalikan jaksa di Kejati DKI Jakarta. Penyidik diminta memperbaiki beberapa hal sebelum kasus ini dilimpahkan.

Dari dua saksi ini, penyidik akan mendalami bagaimana alur penyebaran foto Ratna Sarumpaet.

Dari dua saksi tersebut, baru Nanik S Deyang yang memenuhi panggilan pemeriksaan.

Menurut Kuasa Hukumnya, Martha Dinata, Nanik diperiksa untuk memperjelas terkait pemeriksaan pertamanya pada Senin 15 Oktober lalu.

"Sebetulnya tidak ada pertanyaan baru, setelah menggali lagi tidak ada pertanyaan baru lebih kepada klarifikasi pertanyaan kemarin lagi karena ternyata tidak ada tambahan dari bu Nanik yang diinginkan oleh penyidik jadi enggak ada informasi baru yang bisa membantu," ujar Ega, sapaan Martha di Polda Metro Metro, Selasa (27/11/2018).

 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓