Sukses

Anies Resmikan Rusun Promotor untuk Polri di Jakarta Barat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, rusun tersebut akan menjadi proyek percontohan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz meresmikan rumah susun promoter Polri di Daan Mogot, Pesing, Jakarta Barat.

Rusun terdiri dari 225 unit dan akan digunakan untuk tempat tinggal atau rumah dinas anggota polri yang bertugas di Jakarta Barat. Anies menyebut, rusun tersebut akan menjadi proyek percontohan.

"Rusun ini akan dihuni oleh polisi Jakbar, ini akan menjadi contoh. Tantangan kami memiliki komplek rusun yang jadi rujukan. Insyaallah rusun Pesing ini jadi contoh," kata Anies di Pesing, Jakarta Barat, Rabu (28/11/2018).

Apabila seorang polisi pensiun, maka enam bulan setelah itu wajib meninggalkan rusun. Rencananya, DKI akan membangun rusun polisi di kawasan lain, contohnya Gambir.

"Sepertinya ada beberapa hal lain yang akan dituntaskan. Nanti kami akan bicarakan ( rusun di Gambir)," ungkap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Kapolda Metro Jaya

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Idham Aziz mengapresiasi dibangunnya rusun tersebut. Ia berharap, Pemprov DKI Jakarta dapat membangun rusun lainnya di wilayah berbeda.

"Selaku Kapolda saya sangat mengapresiasi, saya berterima kasih Pak Gubernur dan Pemprov DKI atas inisiasi mewujudkan perumahan," kata Idham

Rusun Pesing memiliki luas 15.302 dengan tinggi bangunan 17 lantai. Tipe unit adalah tipe 36. Syarat untuk menempati rusun ini polisi sudah menjadi bintara dan perwira yang menjadi supervisor di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Rusun