Sukses

Ayahanda Meninggal, Zumi Zola Diizinkan Melayat

Kabar duka datang dari keluarga Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. Ayahandanya, Zulkifli Nurdin, meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ayahanda Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola, Zulkifli Nurdin mengembuskan napas terakhir di RS Pondok Indah Jakarta, Rabu malam (28/11/2018). Zumi pun telah mendapatkan izin untuk keluar dari Rutan KPK cabang C1 untuk melihat kondisi sang ayah di RS Pondok Indah.

"Kami sudah berupaya minta izin pada peradilan supaya diperkenankan Pak Zumi untuk menjenguk dan mendampingi ayahandanya. Dan alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin sehingga Pak Zumi bisa mendampingi ayahandanya pada saat-saat ini di rumah sakit," ujar Kuasa Hukum Zumi Zola, Handika Hanggowongso saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Menurut dia, Zumi tengah menunggu persetujuan majelis hakim yang menyidangkan kasusnya untuk menghadiri pemakaman sang ayah. Rencananya, ayah Zumi akan dimakamkan pada besok, Kamis 29 November 2018 di Jambi.

Zulkifli Nurdin merupakan Gubernur Jambi 1999-2005. Saat ini, Zumi Zola berstatus terdakwa atas kasus dugaan suap dan gratifikasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di Jakarta

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. Ayahandanya, Zulkifli Nurdin dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu malam (28/11/2018) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

"Benar, mengembuskan napas terakhir sekitar jam 20.00 tadi," ujar pengacara Zumi Zola, M Farizi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Handika Hanggowongso, Kuasa Hukum Zumi lainnya, mengatakan pihaknya telah meminta izin ke pengadilan agar Zumi Zola dapat keluar dari Rutan C1 untuk melihat kondisi sang ayah. Handika juga meminta izin kepada pengadilan agar Zumi dapat mengikuti proses pemakaman.

"Tadi kami sudah minta izin ke pengadilan supaya diberi izin untuk bisa menjenguk, mengikuti proses pemakaman," ujar dia dikonfirmasi terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.