Sukses

Tanah Retak, Jalur Puncak di Kawasan Ini Berpotensi Longsor

Titik retakan tanah merupakan lokasi longsor yang sebelumnya pernah terjadi di Puncak, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Tanah retak berpotensi longsor terjadi di kawasan Riung Gunung, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Retakan tanah kurang lebih sepanjang 50 meter ini terjadi di titik lokasi yang sebelumnya pernah terjadi longsor beberapa bulan lalu.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, tanah retak diketahui terjadi, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, saat wilayah Puncak diguyur hujan.

"Separuh badan jalan retak tepat di titik lokasi yang dulu pernah longsor," kata Hasby.

Untuk saat ini, arus lalu lintas hanya bisa dilalui satu lajur secara bergantian. Bagi pengguna jalan yang akan menuju Cianjur maupun Bandung, diimbau untuk menggunakan jalan alteenatif Jonggol-Cariu atau jalur Sukabumi.

"Terkait adanya retakan tanah ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangun Turap

Di lokasi retakan tanah itu memang sedang dalam tahap pembangunan turap akibat longsor awal tahun 2018. Di bahu jalan sepanjang lokasi longsor juga dihalangi seng untuk membatasi ruang gerak kendaraan.

Tak cuma itu, tebing bekas longsoran juga masih ditutup memggunakan terpal warna biru.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.