Sukses

Rumah Diterjang Puting Beliung, Nenek di Pati Tinggal di Bawah Pohon

Kesulitan ekonomi membuat Rukati yang sebatang kara tak mampu membangun rumahnya yang roboh tersapu angin puting beliung.

Fokus, Pati - Sudah dua pekan ini, Rukati yang brusia 70 tahun ini tinggal di bawah pohon mangga dengan beratapkan terpal agar terlindung panas dan hujan. Rukati yang tinggal di Dukuh Selempung, Kecamatan Dukuhseti, Pati, mengisi hari-harinya bersama seekor kucing dan dua ekor kambing.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (28/11/2018), kesulitan ekonomi membuat Rukati yang sebatang kara tak mampu membangun rumahnya yang roboh tersapu angin puting beliung.

Dua pekan lalu, desa tempat tinggal Rukati di Pati memang dilanda angin puting beliung. Puluhan rumah hancur, termasuk rumah Rukati. Sejauh ini, Rukati sudah meminta bantuan ke pemerintah desa, namun hingga kini dana bantuan belum juga turun.

"Harapan dari saya secepat mungkin bisa turun, tapi sampai sekarang belum turun. Biasanya kalau sudah turun dananya, diambilnya di pendopo kabupaten," kata Ketua RT Sudarno.

Sebelumnya, Rukati memang pernah menerima bantuan seperti uang, mie instan, dan beberapa lembar seng dan kayu lapis. Namun, bantuan itu tidak cukup untuk membangun rumah Rukati yang kini mengalami gangguan penglihatan. (Rio Audhitama Sihombing)Â