Sukses

Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Reuni Aksi 212 di Monas

Selain itu, kata Argo, polisi juga tengah membahas arus lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku telah menerima surat pemberitahuan reuni aksi 212, yang akan berlangaung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2108. Polisi pun akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan acara.

"Dengan adanya surat tersebut dari intelijen sudah melakukan perkiraan dan rencana biro ops juga melakukan persiapan perencanaan pengamanan dalam aksi reuni 212, kira-kira personel yang akan diturunkan berapa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (27/11/2018).

"Saya belum lihat suratnya," sambung Argo saat ditanyai jumlah massa.

Selain itu, kata Argo, pihaknya tengah membahas arus lalu lintas di sekitar lokasi acara. Sebab aksi tersebut bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD).

"Nanti direncanakan oleh lantas setelah ada dari biro ops di titik mana yang jadi fokus pengamanan. Nanti ada juga dari Shabara ini sedang direncanakan biro ops tentang pengamanan. Pada prinsipnya akan mengamankan reuni Aksi 212. Nanti dari biro ops yang akan merencanakan jumlah personel," pungkas Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stamina

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis sebelumnya meminta seluruh anak buahnya menjaga stamina dan selalu siap menghadapi agenda tahunan. Salah satunya reuni 212 yang jatuh pada Minggu 2 Desember 2018, dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Rekan-rekan sekalian, kita ke depan akan menghadapi kegiatan yang begitu besar. Yang paling dekat kegiatan reuni 212. Kemudian kita sedang melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye pilpres sampai 2019. Saya harap teman-teman menjaga kesehatan, stamina dan endurance. Sehingga mampu melakukan pengamanan dengan baik," kata Idham, Sabtu 24 November 2018.

Kata Idham, semua orang menaruh harapan kepada seluruh anggota untuk menjaga wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap aman dan kondusif.

"Ingat di pundak kalian semua, pimpinan polri, pimpinan negeri ini menaruh harapan agar kita bisa menjadi pengayom dan pelayan masyarakat yang baik. Jaga soliditas, itulah modal dasar," tegas Idham.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.