DPRD DKI Lantik Pengganti Haji Lulung

Oleh Delvira Hutabarat pada 27 Nov 2018, 13:56 WIB
Hari Ariyanti/Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) untuk melantik Ichwan Zayadi sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menggantikan Abraham Lunggana alias Lulung.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi membimbing Ichwan membacakan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan berpedoman pancasila dan UUD 1945," ucap Ichwan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Lulung diketahui mengundurkan diri dari PPP dan pindah ke PAN untuk maju di Pileg DPR RI. Ia sebelumnya menjabat posisi Wakil Ketua DPRD DKI.

Selain Lulung, terdapat 4 anggota DPRD lainnya yang digantikan.

Mereka adalah Riano P Ahmad dari fraksi PPP digantikan Mujahid Samal, fraksi Hanura Wahyu Dewanto digantikan Rahmatia Ayu Puspasari, fraksi Hanura Jamaludin Lamanda digantikan Suwaji Fahrur Rozi, dan Inggard Joshua dari NasDem yang digantikan oleh Abdul Azis Muslim.

 

2 of 2

Ucapan Selamat dari Anies

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota dewan yang dilantik.

"Kami percaya bahwa insyaAllah akan dapat bekerja bersama dengan baik dan seperti juga kemarin banyak hal yang kita diskusikan yang kita bicarakan sama-sama dan produktif," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓