Sukses

Antisipasi Longsor Susulan di Kalisari, Petugas Perbaiki Turap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang meninjau lokasi kejadian, mengatakan rumah yang terdampak longsor tersebut berdiri di lahan hijau.

Fokus, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta mengerahkan alat berat serta sejumlah petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air dan PPSU Jakarta Timur ke lokasi longsor di Perumahan Pesona Kalisari, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/11/2018), langkah ini dilakukan guna mengangkut serta membersihkan material longsor di sejumlah rumah warga. Selain pembersihan, nantinya pemerintah akan memperbaiki turap yang ada di permukiman itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang meninjau lokasi kejadian, mengatakan rumah yang terdampak longsor tersebut berdiri di lahan hijau yang seharusnya tidak didirikan rumah.

Akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota Senin petang kemarin, tembok permukiman Pesona Kalisari Sembilan, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ambruk. Hujan membuat aliran di saluran air mengalir deras berakibat tergerusnya permukaan tanah dan menyebabkan longsor.

Selain dua rumah yang tertimbun, dua sepeda motor yang tengah terparkir dihalaman rumah juga ikut terbawa longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. (Rio Audhitama Sihombing)Â