Sukses

Tanah Longsor di Perumahan Kalisari Jaktim, Ini Kata BPBD

Lokasi longsor adalah di Perumahan Kanving, Pesona Kalisari RT 004/05, Kel. Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sore ini mengakibatkan bencana tanah longsor di Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berdasarkan video yang beredar, terdapat sebuah rumah terkena longsor yang membuat akses jalan terputus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jupan Royter mengatakan kejadian bermula saat hujan deras sejak siang hari.

“Kejadiannya longsor pukul 16.10 WIB,” kata dia saat dihubungi, Senin (26/11/2018).

Lokasi kejadian adalah Perumahan Kanving Pesona Kalisari RT 004/05, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Kondisi saat ini sedang dilakukan penanganan pengangkatan saluran PHB agar tidak banjir dan rencananya besok akan dikirimkan alat berat untuk mengangkat sampah yang ada,” ucap Jupan

Penanganan bencana dilakukan tidak hanya BPBD, melainkan juga Dinas Tata Air, Dinas Bina Marga dan PSU. Menurut Jupan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsortersebut.

“Terdampak satu rumah bagian garasi rumah milik Saripudi (55 tahun), Ketua RT 04/05,” ucapnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.