Sukses

Skybridge Tanah Abang Molor, PKL Kian Menjamur

Jumlah PKL di Tanah Abang kini tercatat berjumlah 850 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Peresmian jembatan multiguna atau Skybridge Tanah Abang kembali molor. Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoori Pinotan mengatakan, proyek pembangunan Skybridge Tanah Abang sudah 100 persen dan hanya tinggal pengecatan saja.

"Sudah 100 persen tinggal beautifikasi (pengindahan)," katanya saat dihubungi, Senin (26/11/2018).

Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menyebut saat ini ada sekitar 850 PKL di sekitar kawasan Stasiun Tanah Abang yang memenuhi trotoar dan badan jalan. Sebelumnya, ucap dia, jumlahnya berkisar 500-an PKL. 

Menurut dia, Pemerintah Kota Jakarta Pusat hanya bisa mengamankan dan menertibkannya lantaran tidak ada lahan penampungan lain.

Sementara itu, jumlah kios di skybridge hanya 446 PKL saja. Artinya nantinya tidak semua PKL bisa ditampung.

"PKL Skybdrige saja 446, yang rencananya ditampung di blok F 149 dan diluar itu ada 200-an PKL. Mereka menyatu di kawasan stasiun Tanah Abang. Kami berharap PT KAI segera mengujicoba penghubung Skybridge dengan stasiun," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Evaluasi

Irwandi mengaku belum dapat memberitahu kapan peresmian dapat dilakukan, sebab pihaknya baru akan melakukan evaluasi besok.

"Besok kita baru mau evaluasi dulu, lihat ke sana. Ini masih penyelesaian dulu kan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.