Sukses

Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan JK

JK membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah Tahun 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah Tahun 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam pembukaannya, JK berharap memberikan hasil yang terbaik dan muktamar dilaksanakan dengan semangat pemuda.

"Itu harapan kita di Mukatamar ini. Saya harapkan muktamar ini memberikan hasil yang baik. Hasil yang dapat dilaksanakan dan upaya dengan semangat pemuda," kata JK di Yogyakarta, Senin (26/11/2018).

Dia mengatakan, jangan hanya pemuda kota saja yang jadi milenial. Tetapi dalam muktamar tersebut harus juga menguasai ilmu dan teknologi. JK pun yakin Pemuda Muhammadiyah adalah bagian dari milenial yang berusaha memajukan bangsa.

"Saya yakin Pemuda Muhammadiyah juga merupakan bagian utama daripada kelompok milenial. Yang pada dewasa ini, selalu berusaha untuk memajukan bangsanya," ungkap JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Ribu Peserta

Muktamar Pemuda Muhammadiyah mengambil tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Indonesia". Melalui tema tersebut Pemuda Muhammadiyah dituntut untuk berdakwah Islam dengan membawa misi kegembiraan dan menginspirasi perubahan di tengah-tengah umat agar mendatangkan kemajuan bagi Indonesia.

Muktamar diikuti kurang lebih 5.000 peserta dan peninjau yang merupakan perwakilan dan utusan dari masing-masing Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.