Video Detik-Detik 7 ABK KM Multi Prima yang Tenggelam Diselamatkan Kapal Cahaya Abadi

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 25 Nov 2018, 13:24 WIB

Liputan6.com, Probolinggo - Tujuh dari 14 anak buah kapal atau ABK yang selamat dari tenggelamnya Kapal Motor Multi Prima I kini beristirahat di Stasiun Radio Pelabuhan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (25/11/2018), tujuh anak buah kapal lainnya hingga kini masih hilang.

Sebelumnya, Kapal Multi Prima I tenggelam akibat cuaca buruk dan terjangan ombak saat tengah berlayar di perairan Kopoposang, Bali. Kapal nahas ini berangkat dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Kota Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Tujuh dari 14 Abk diselamatkan para ABK dari Kapal Cahaya Abadi 201 yang sedang berlayar dari maluku menuju Probolinggo.

Para ABK yang selamat kelelahan setelah menempuh perjalanan dua hari dari selat bali ke Pelabuhan Tanjung, Dermaga Probolinggo. Penyelamatan ketujuh ABK KM Multi Prima I sempat terekam oleh seorang kru KM Cahaya Abadi.

Para kru Kapal Cahaya Abadi mendengar teriakan meminta tolong dari para awak Kapal Multi Prima yang mengapung di tengah laut. (Muhammad Gustirha Yunas)