Ada Pohon Tumbang, Kawasan Puncak Macet Total

Oleh Achmad Sudarno pada 24 Nov 2018, 21:36 WIB
Kemacetan terjadi mulai dari Pospol Gadog. Sementara dari arah Cianjur kemacetan terjadi hingga kawasan Gunung Mas. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pohon berukuran besar di pinggir Jalan Raya Puncak, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, tumbang dan menutup jalan, Sabtu (24/11/2018) malam. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya macet total.

Kemacetan terjadi mulai dari Pospol Gadog. Sementara dari arah Cianjur kemacetan terjadi hingga kawasan Gunung Mas. Polisi menutup arus lalu lintas selama proses evakuasi berlangsung.

"Ada pohon tumbang di depan Hotel Rizen Cisarua, pengendara harap bersabar," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Hasby memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, hanya saja pohon tumbang mengakibatkan kemacetan jalur puncak semakin panjang. Terlebih hari ini merupakan akhir pekan. 

Untuk mengurai kemacetan, hasby mengatakan pihaknya telah mengalihkan arus, bagi pengendara roda dua dialihkan menuju jalur alternatif belakang Taman Wisata Matahari (TWM).

Sementara kendaraan roda empat terjebak kemacetan dan terpaksa harus menunggu proses evakuasi selesai.

 

2 of 2

Petugas Disiagakan

Setelah satu jam setengah, pohon yang roboh dan melintang di jalur Puncak berhasil dievakuasi oleh dinas terkait. 

Hingga pukul 20.55 WIB, arus lalu lintas arah menuju Puncak dan sebaliknya masih macet parah. Polisi yang bersiaga di kawasan Puncak masih berupaya mengurai kemacetan. 

"Pohon tumbang sudah dievakuasi, tapi lalu lintas masih padat imbas tertutup pohon tumbang," kata Hasby.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait