Sukses

Proses Identifikasi Korban Lion Air JT 610 Resmi Berhenti

Tim DVI Polri resmi hentikan proses identifikasi korban Lion Air JT 610 meski masih ada 64 jenazah yang belum ditemukan.

Fokus, Jakarta - Proses identifikasi korban pesawat Lion Air JT 610 resmi dihentikan. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sejauh ini berhasil mengidentifikasi 125 jenazah  dari total 189 korban. Sementara itu,  perwakilan keluarga korban meminta maskapai Lion Air untuk terus melanjutkan proses pencarian hingga tuntas.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018),  di hari terakhir ada 16 jenazah yang bisa diidentifikasi termasuk jenazah pilot Lion Air, Bhavye Suneja.

Namun masih ada 64 jenazah korban yang belum ditemukan. Meski demikian, keluarga korban atau ahli waris akan menerima sertifikat kematian dan asuransi dari maskapai Lion Air senilai Rp 1, 3 miliar.  

Kendati demikian sebagian keluarga korban meminta maskapai Lion Air untuk terus melanjutkan proses pencarian. Salam pertemuan di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu kemarin, mereka  bahkan meminta Presiden Joko Widodo  agar mengintruksikan instansi terkait untuk melakukan pencarian ulang. (Karlina Sintia Dewi)