Sukses

Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Lampung Tengah

Presiden Jokowi kunjungan kerja sambi bagi-bagi ribuan sertifikat tanah di Lampung Tengah.

Fokus, Lampung - Presiden Joko Widodo membagikan ribuan lembar sertifikat tanah ke warga di Lampung Tengah pada kunjungan pertamanya ke Lampung. Presiden juga melihat progres pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatra dan bertemu para ulama.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018), warga menyambut meriah kedatangan Presiden Jokowi saat berkujung ke Lampung Tengah pada Jumat.  

Presiden langsung menuju Gedung Tenis di Gunung Sugih, untuk menyerahkan ribuan lembar sertifikat tanah warga secara gratis. Pada penyerahan ribuan sertifikat tanah, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan sejumlah tokoh serta Muspida Lampung.  

Presiden berharap dengan memiliki sertifikat tanah, persoalan agraria dan sengketa lahan di seluruh provinsi khususnya Lampung bisa diminimalisir. Menurut Presiden, sebelumnya BPN hanya bisa menerbitkan 500 ribu sertifikat per tahun sehingga warga harus menunggu ratusan tahun untuk mendapatkannya. (Karlina Sintia Dewi)