Sukses

Anies Serahkan Pengelolaan Lahan Reklamasi Pulau C,D, dan G ke PT Jakpro

Menurut Anies, nantinya apabila rancangan pengelolaan telah selesai dibuat, barulah Pemprov DKI serta PT Jakpro akan duduk bersama para pengembang pulau.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan pengelolaan lahan reklamasi Pulau C, D, dan G ke kepada salah satu BUMD. Adalah PT Jakarta Propertindo yang ditunjuk Anies untuk mengelola pulau tersebut.

"Kami menugaskan kepada salah satu BUMD, yaitu Jakpro untuk mengelola lahan yang nanti akan digunakan. Dengan begitu, nanti kami akan minta Jakpro untuk menyusun rencana presentasi ke pemerintah," kata Anies di Kantor TransJakarta Cawang Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Dia mengatakan, rancangan pengelolaan pulau akan dibuat oleh PT Jakpro. Menurut Anies, nantinya apabila rancangan pengelolaan telah selesai dibuat, barulah Pemprov DKI serta PT Jakpro akan duduk bersama para pengembang pulau.

"Nanti kalau rencananya udah jadi dari Jakpro. Sekarang kan Jakpro lagi ditugaskan, dia buat perencanaan, setelah itu baru kami bicara semuanya," ucapnya.

Anies menuturkkan, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) juga akan menyikapkan konsep pulau tersebut. Nantinya pulau tersebut akan dibuat area terbuka untuk publik hingga pelabuhan yang terintegrasi.

"Gambaran besarnya kita akan punya areal yang terbuka untuk publik. Dan kita akan punya kampung yang kita akan lakukan peremajaan, mereka bisa hidup sebagai nelayan, tapi di sisi lain pantainya terbuka dan dipakai oleh berbagai kalangan. Menarik sekali," tutur dia.

"Lalu ada juga pelabuhan terintegrasi. Ada tiga tempat terintegrasi. Pasar ikan salah satunya terintegrasi. Saya sekarang lagi minta dibuat 3Dnya biar lebih ilustratif," sambung Anies.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.