Butiran Es Sebesar Kerikil Jatuh dari Langit Bikin Warga Terkejut

Oleh Maria Flora pada 23 Nov 2018, 09:32 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 09:32 WIB

Fokus, Jakarta - Kawasan ibu kota Jakarta, terutama di wilayah Jakarta Pusat dilanda hujan es. Warga terkejut melihat butiran es sebesar kerikil yang baru pertama kali terjadi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (23/11/2018), hujan deras disertai angin kencang mengguyur ibu kota pada Kamis siang, 22 November kemarin. Tidak saja deras, namun hujan kali ini disertai butiran es sebesar kerikil. Warga yang mengetahui hujan es memilih berteduh karena takut tertimpa butiran es.

Sejumlah warga menuturkan, hujan deras disertai angin kencang berlangusng selama sekitar 30 menit. Mereka terkejut saat melihat butiran es jatuh dari langit. Warga kemudian berlarian mencari tempat perlindungan, meski beberapa pengendara motor tetap nekat melintas.

Sementara itu, sejumlah pohon di kawasan Kemayoran, roboh dan patah hingga menimpa gardu listrik di samping perlintasan kereta. Petugas berusaha mengevakuasi batang dan ranting karena mengganggu arus lalu lintas.

Sebuah pohon di kawasan Kebon Kacang juga roboh dan menimpa sebuah mobil bak terbuka, persis disamping gedung Bawaslu. Namun, sopir mobil tidak terluka. Lalu lintas sempat lumpuh karena batang pohon menutup hampir seluruh badan jalan.

Selain itu, di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan rumah dinas Duta Besar Belanda, sebuah pohon besar juga roboh dan menutup badan jalan. Berkat kesigapan petugas PPSU Dinas Pertamanan, mereka dengan cepat membersihkan area jalan hingga lalu lintas tidak terlalu lama terganggu. (Galuh Garmabrata)