Sukses

Top 3 News: Tangisan Zumi Zola Minta Hartanya Dikembalikan

Top 3 news, kondisi keluarga dan anak-anaknya yang masih balita dan butuh banyak biaya perawatan juga menjadi alasan Zumi Zola selama dia menjalani hukuman.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, sambil menangis, Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola meminta hakim untuk mengembalikan hartanya yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Dia mengaku uang yang dikumpulkan dan disimpan dalam brankas tidak ada hubungannya dengan kasus gratifikasi sejak dirinya menjabat sebagai gubernur Jambi.

Selain itu, kondisi keluarga dan anak-anaknya yang masih balita dan butuh banyak biaya perawatan juga menjadi alasan Zumi Zola selama dia menjalani hukuman.

Sementara itu, dari rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, terkuak alasan Hari Simamora nekat menghabisi suami istri dan kedua anaknya.

Tersangka sakit hati dengan ucapan istri korban, yang tak lain merupakan sepupunya, yaitu melarang dirinya menginap di rumah mereka.

Penangkapan Hercules juga tak kalah menyita perhatian pembaca di Liputan.com. Rabu, 21 November 2018, dia ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat. 

Belakangan penangkapan tersebut terkait penyerangan dan penguasaan lahan sekelompok preman terhadap karyawan PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 22 November 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sambil Menangis, Zumi Zola Minta Uang di Brankas Dikembalikan

Terdakwa kasus suap dan gratifikasi, Zumi Zola membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari ini. Gubernur nonaktif Jambi tersebut meminta kepada majelis hakim agar hartanya yang tersimpan dalam brankas yang disita KPK dikembalikan.

Zumi Zola beralasan, istrinya merupakan ibu rumah tangga dan masih mempunyai anak-anak yang berusia balita.

"Dan dengan kondisi saya yang harus mendapat perawatan rutin karena penyakit diabetes yang saya derita selama ini," lanjut dia sambil menangis.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Fakta Rekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Pembunuhan keji yang dilakukan Haris Simamora terhadap satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, banyak menyita perhatian masyarakat.

Hal ini dibuktikan saat rekonstruksi digelar, ratusan warga yang penasaran akan sosok pemuda berumur 23 tahun itu memadati lokasi rumah korban di Bekasi.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan, Rabu siang, 21 November kemarin, Haris tercatat melakukan 55 adegan. Diakhiri dengan adegan pembuangan linggis yang digunakan pelaku untuk membunuh Daperum Nainggolan beserta dua anak dan istrinya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Fakta di Balik Penangkapan Hercules

Hercules Razario Marshal atau Hercules, sosoknya dulu begitu legendaris dan di segani para preman dan warga di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Siapapun yang mendengar namanya, pasti langsung bergidik ngeri.

Banyak sudah cerita tentang sepak terjang Hercules, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kelompoknya yang kerap meresahkan masyarakat.

Kini setelah sekian lama namanya tak lagi terdengar, Hercules kembali menjadi pemberitaan. Rabu, 21 November 2018, dia ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.