Sukses

Pesan untuk KSAD Andika Perkasa dari Pendahulunya Jenderal Mulyono

Andika Perkasa hari ini resmi dilantik Jokowi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono meminta kepada Andika Perkasa yang menggantikan posisinya untuk melanjutkan kemajuan Angkatan Darat. Dia juga memberikan selamat kepada Andika yang telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat agar bisa menjalankan tugas.

"Ya pesannya tadi saya sampaikan, selamat bertugas sukses selalu, apa yang masih bisa dilanjutkan untuk kemajuan AD ya lanjutkan," kata Mulyono usai menghadiri acara pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Dia yakin Andika bisa menjalankan program Angkatan Darat. Yang paling penting, Andika mampu menjunjung nilai-nilai yang sudah dijalankan oleh AD.

"Kalau dinilai masih bagus dan layak dilanjutkan ya lanjutkan. Kalau harus direvisi dilihat situasi ya diperbaiki. Saya rasa organisasi memang seperti itu ya," kata Mulyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Pensiun

Diketahui Andika menggantikan Mulyono yang akan pensiun pada awal 2019. Mulyono mengakui akan beristirahat dimasa tuanya.

"Ya istirahat dong abis pensiun. Saya belum terpikir ke sana (dunia politik)," ungkap Mulyono.

Sebelum dilantik, Andika menjabat Pangkostrad. Ia juga pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.