Sukses

Presiden Jokowi Lantik Letjen Andika Perkasa Menjadi KSAD Baru Pagi Ini

Pelantikan Letjen Andika Perkasa sebagai KSAD baru akan digelar pukul di Istana Negara, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Andika Perkasa sebagai KSAD baru menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019. Pelantikan Letjen Andika Perkasa sebagai KSAD akan digelar pukul di Istana Negara, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.

"Iya bismillah dengan izin Allah kalau tidak ada halang melintang, Presiden akan melantik Letjen Andika sebagai KSAD baru. Jam 9 insyaallah," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin kepada Merdeka.com, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Dia berharap, Letjen Andika bisa amanah dalam menjalankan tugas barunya sebagai KSAD.

"Semoga Kepala Staf Angkatan Darat yang baru supaya lebih amanah," ujar Ali.

Selain nama Letjen Andika, beredar sejumlah nama pengganti Jenderal Mulyono sebagai KSAD baru. Antara lain Perwira Staf Ahli (Sahli) Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Mayjen Muhammad Herindra.

Kemudian, ada nama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal Tatang Sulaiman dan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letnan Jenderal Doni Monardo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Andika Perkasa

Letjen Andika sendiri, saat ini menjabat sebagai Pangkostrad. Andika yang merupakan lulusan akademi militer 1987 juga pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura.

Tak hanya itu, Letjen Andika juga pernah menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) pada Oktober 2014, tepat dua hari setelah Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Reporter: Renald Ghiffari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.