JK Buka Silatnas Dai di Balikpapan

Oleh Liputan6.com pada 22 Nov 2018, 06:58 WIB
Diperbarui 22 Nov 2018, 06:58 WIB
Kunjungan JK
Perbesar
Kedatangan JK disambut antusiasme siswa dan para pengajar SDN 2 Manurunge, Bone, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis hari ini (22/11/2018).

Didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, JK bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan sekitar pukul 06.30 WIB dan di perkirakan tiba pukul 09.30 Wita.

Setibanya di Bandar Udara, JK disambut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan anggota forum koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Setelah itu, JK menuju Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, untuk membuka helatan Silaturrahim Nasional (Silatnas) para Dai yang digelar 22 hingga 25 November 2018.

Sebelumnya JK menerima Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq di Kantor Wapres Jakarta pada Kamis 25 Oktober 2018 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Nasrihul Haq mengundang Wakil Presiden untuk membuka acara Silatnas yang mengusung tema "45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat" yang akan dihadiri kurang lebih 10.000 Dai.

Ia melaporkan bahwa acara 5 (lima) tahunan ini, selain sebagai ajang bersilaturahmi para dai juga sekaligus sebagai ajang bertukar pengalaman dan pembekalan bagi para Da'i.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini: