Sukses

Cara Sahroni DPR Kembangkan Taraf Hidup Masyarakat Jakarta Utara

Dalam kunjungan reses di Warakas, Jakarta Utara, Sahroni menggambarkan adanya perubahan positif di daerah Warakas.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III Ahmad Sahroni berkomitmen mengembangkan taraf hidup masyarakat Jakarta Utara. Rencana itu bakal dilakukan melalui program pendidikan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk kaum milenial.

Program UMKM dipastikannya akan efektif sejak Januari 2019 mendatang.

Dalam kunjungan reses di Warakas, Jakarta Utara, Sahroni menggambarkan adanya perubahan positif di daerah yang berdekatan dengan pelabuhan internasional Tanjung Priok. Warakas tak lagi lekat dengan stigma daerah memiliki kriminalitas tinggi.

"Saya bangga tinggal di Jakarta Utara karena ini harkat dan martabat saya. Di Warakas dulu kalau lewat, permisi bang, ada (warga) yang takut. Kalau sekarang, ada narkoba masih tapi ngumpet-ngumpet. Terus kalau dulu di sini terkenal dengan bacok-membacok," terang politisi Nasdem ini.

"Warakas sekarang jalanannya bagus-bagus. Dulu udah jalanan kecil, banyak polisi tidur, preman di mana-mana," sambungnya.

Pria yang kembali maju dalam Pileg dari dapil Jakarta III ini berjanji akan mendorong perbaikan berbagai infrastruktur seperti saluran air ataupun jalanan yang rusak agar kehidupan dapat berjalan lebih layak. Setelah RT, RW dan lurah setempat menandatangani formulir perbaikan infrastruktur, dirinya akan mendorong perwakilannya di DPRD DKI Jakarta untuk aktif berkomunikasi dengan Pemprov DKI.

Lebih jauh Sahroni mengutarakan niatnya membangun Jakarta, khususnya di Jakarta Utara. Dua program yang sedang digagasnya yaitu pendidikan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

"Program pendidikan, di Jakarta Utara yang di ujung masih banyak yang minim. Saya juga ada program bikin UMKM yang saya kembangkan di Jakarta dulu untuk milenial. Anak muda sekarang banyak yang pengen usaha tapi bingung bagaimana membuka usaha yang walaupun kecil tapi bisa jalan," tukasnya.

Dua program yang dikonsepnya itu disampaikan Sahroni sebagai wujud nyata sebagai wakil rakyat yang harus memikirkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sedang programkan. Mudah-mudahan tahun depan mulai Januari bisa diterapkan. Program saya ke depan semoga bisa menjadi realita saya sebagai anggota DPR RI untuk bisa bermanfaat bagi generasi di bawah dan generasi milenial," tukas Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.