Sukses

Puting Beliung Terjang Grobogan, Rumah Warga Rata dengan Tanah

Angin puting beliung juga melanda Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Salah satu lokasi yang terdampak cukup parah yakni Desa Banjarharjo.

Liputan6.com, Grobogan - Kondisi rumah warga hancur berantakan dan rata dengan tanah pascaditerjang angin puting beliung di Desa Ngaben Rejo, Grobogan, Jawa Tengah. Diawali dengan hujan deras mengguyur, sesaat kemudian angin kencang menerjang dan merusak rumah warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/11/2018), tidak hanya merusak rumah, sejumlah pohon pun tumbang.

Angin puting beliung juga melanda Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Salah satu lokasi yang terdampak cukup parah yakni Desa Banjarharjo. Puluhan bangunan rusak termasuk gudang penggilingan padi serta penyimpanan beras yang ambruk.

Hingga kini, warga dibantu BPBD terus memperbaiki rumah yang rusak dan mengevakuasi pohon yang tumbang.

Sementara itu, antrean kendaraan terjadi di Jalan Cimerang, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Kondisi ini diakibatkan angin puting beliung, hingga membuat sejumlah pohon dan tiang listrik roboh dan menutup badan jalan.

Pengendara pun terpaksa mencari jalur alternatif. Meskipun tidak ada korban jiwa, angin puting beliung merusak rumah warga. (Rio Audhitama Sihombing)