Sukses

Nikmati Akhir Tahun Lewat Wisata Dunia Sihir Harry Potter di Bandara Changi

Pengunjung bisa mencoba berpakaian seperti penyihir, berlatih membaca mantra, menunggangi sapu terbang, hingga berlatih bermain Quidditch.

Liputan6.com, Singapura - Memasuki liburan akhir tahun 2018, Bandara Changi Singapura menyulap tampilan interior mewahnya dengan desain dan ornamen tematik. Pihak manajemen Changi Airport Group (CAG) mengambil tema 'A Wizarding World of Holiday' atau dunia sihir dan magis layaknya film seri Harry Potter dan Fantastic Beast.

Managing Director Airport Operation Management of CAG, Jayson Goh menyampaikan, perayaan 'A Wizarding World of Holiday' secara resmi dibuka mulai Jumat 16 November 2018 hingga pertengahan Februari 2019 nanti.

"Pengunjung Bandara Changi akan dapat memulai perjalanan dunia sihir mereka di festival tahunan Bandara Changi yang kali ini terinspirasi oleh seri novel Harry Potter dan Fantastic Beasts karangan J.K. Rowling," tutur Jayson di Bandara Changi Singapura, Selasa (20/11/2018).

Pantauan Liputan6.com, ada banyak lokasi untuk menciptakan momen yang tentunya instagramable. Pengunjung juga bisa mencoba berpakaian seperti penyihir, berlatih membaca mantra, menunggangi sapu terbang, hingga berlatih bermain Quidditch.

Bandara Changi sendiri dihiasi empat buah set berukuran asli yang tersebar di tiga terminal. Tentunya menyerupai beberapa lokasi ikonik yang terdapat di film-film Harry Potter dan Fantastic Beasts.

"Seperti Hogsmeade Village, Diagon Alley, The Whomping Willow in Hogwarts School of Witchcraft and Wizardy, dan Newt Scamandar’s Menagerie yang juga bisa dilihat di film seri Harry Potter yang terbaru, Fantastic Beasts: The Crime of Grinderwald," jelas Jayson.

Area Hogsmeade Village di Terminal 3 menyajikan nuansa bersalju. Pengunjung dapat menikmati salju buatan di antara gambaran kota yang dipenuhi oleh atap rumah bersalju. Latar belakangnya sendiri merupakan kastil Hogwarts.

Tidak ketinggalan adanya berbagai toko khas, seperti Zonko’s Joke Shop, Madam Puddifoot’s Tea Shop, the Owl Post Office, dan toko permen Honeydukes. Pengunjung di Bandara Changi juga dapat melihat lebih dekat kereta merah ikonik Hogwarts Express.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensasi di Terminal 3

Kawasan Diagon Alley di Terminal 3 memberikan pengalaman layaknya datang membeli perlengkapan sekolah, seperti baju seragam dan tongkat sihir. Telusuri area ini untuk melihat beberapa toko seperti Madam Malkin’s Robes for all Occasions, Weasleys’ Wizard Wheezes, dan the Quality Quidditch Supplies.

Pengunjung juga dapat mencoba pakaian karakter favorit mereka. Mulai dari seragam sekolah Hogwarts, hingga jubah di Madam Malkin’s Robes for all Occasions. Mereka bisa berfoto di depan magical mirror yang akan menghasilkan foto dengan format GIF.

Ada pula lokasi berlatih mantra di area Wand Challenge. Cukup gerakan tongkat sihir dan ikuti instruksi selanjutnya untuk melihat seberapa banyak mantra yang diucapkan dengan benar.

Jangan ketinggalan mencoba bermain Quidditch, salah satu permainan outdoor paling terkenal di Hogwarts. Ikuti tantangan Toss Challenge dengan mengendarai sapu terbang dan melempar bola Quaffle ke dalam serangkaian lingkaran yang bergerak.

Niffler si mahluk dari dunia sihir yang suka dengan benda berkilau pun bisa dijumpai di area tersebut. Pengunjung akan ditantang untuk saling berduel memperebutkan banyak koin.

Senior Manager Corporate and Marketing Communication CAG, Julia Jemangin menambahkan, pihaknya juga menyajikan lokasi saat mobil terbang Harry Potter dan Ron Wesley menabrak The Whomping Willow. Lokasinya berada di Terminal 2.

"Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil momen Instagram di set pohon paling langka di Terminal 2. Jangan lupa untuk membawa selfie stick jika Anda ingin berfoto dengan mobil terbang yang tersangkut di pohon," kata Julia.

Di Terminal 1 Transit Hall, ada sejumlah hal langka dan teka-teki. Area Newt Scamander’s Menagerie membuat pengunjung dapat berfoto dengan berbagai mahluk ajaib di seri Fantastic Beasts. Jangan lupa perhatikan objek-objek bersinar untuk menemukan mahluk ajaib.

"Di musim liburan kali ini, Bandara Changi menyediakan berbagai cinderamata dan barang-barang untuk koleksi premium dari seri Harry Potter. Terdapat suvenir boneka plush dengan desain masing-masing karakter, Harry Potter, Ron Weasley, Hermione Granger, dan Hedwig," Julia menandaskan.

Berbagai aktivitas menarik dan latar belakang bertemakan dunia sihir akan membawa para fans bertransformasi ke dunia magis. Nikmati rangkaian kegiatan menyenangkan untuk para pengunjung, anak muda, dan semua kalangan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.