Sukses

Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat Maulid Nabi Muhammad

Ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad dari Presiden Jokowi tersebut disukai 175.542 warganet dan 1.267 komentar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah. Dia mengajak semua umat mengingat kembali sifat Nabi Muhammad.

Ucapan tersebut disampaikan melalui akun instagram Jokowi pada Selasa (20/11/2018). Dalam postingannya, Jokowi memasang gambar bersama anak-anak yang memakai kerudung dan peci.

"Setiap kali merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita kembali mengingat baginda Rasulullah: yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran.

Hanya dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah itulah, umat mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil 'alamin, dan kita bersama membawa Indonesia bergerak maju menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tulis Jokowi.

Ucapan selamat dari Jokowi tersebut disukai 175.542 warganet dan 1.267 komentar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maulid Nabi di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara acara yang menjadikan Monas sebagai tempat salawat peringatan Maulid Nabi ini. Tak lupa, Anies mengingatkan para jemaah untuk tetap menjaga kebersihan Monas usai acara tersebut.

"Sesungguhnya majelis rasulluah telah membuktikkan selama ini menjadi contoh pengguna Monas yang baik dan dijadikan teladan. Tak pernah majelis rasullah meninggalkan sisa, selalu bersih dan diantara kita semua selalu menjadi pembicaraan kalau mau menggunakan Monas," tutur Anies.

Kepada para jemaah yang hadir, Anies meminta didoakan agar segera mendapatkan wagub pengganti Sandiaga Uno.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.