Sukses

Alasan Anies Tugaskan PT Jakpro Bangun Stadion BMW

Anies juga minta dukungan suporter Persija atau Jakmania untuk membangun Stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubenur DKI Anies Baswedan membeber alasan menugaskan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun Stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW). Tujuannya meminta BUMD tersebu agar pengelolaannya tidak seperti Gelanggang Olahraga (GOR) sebelumnya.     

"Kita tidak ingin stadion ini seperti GOR yang maintenance ala kadarnya yang pemanfaatannya itu - itu saja,"kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin 19 November 2018.

Menurut Anies, stadion BMW nantinya harus menjadi salah satu ikon DKI yang dikelola secara bisnis yang baik, karena itu pengelolaannya harus entitas bisnis. Selanjutnya stadion BMW tersebut bisa dimanfaatkan untuk sarana sepak bola.    

"Bukan hanya untuk sepak bola, tapi untuk kegiatan - kegiatan lainnya, dari mulai panggung kesenian sampai dengan kegiatan festival lainnya. Itu adalah B to B," kata dia di kutip dari Antara.     

Aniesmencontohkan beberapa pembangunan yang dibangun oleh BUMD adalah Jakarta Internasional Velodrome yang saat ini merupakan velodrome yang terbaik di dunia.  Selain itu, adalah Equestrian

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Sukses

Park Pulomas, salah satu equestrian terbaik di dunia.

"Jadi kita sudah punya contoh  bahwa dengan diserahkan kepada BUMD mereka bisa membangun dengan standar yang tinggi dan pengelolaannya nanti B to B. Pengelolaan B to B ini membuat  bisa maju dan berkembang," kata Anies.

Mengenai DPRD yang masih belum setuju anggaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) yang akan diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.     

"Saya harap warga Jakarta melihat, lihatlah kerja yang kita lakukan. Kami berharap wakil-wakil rakyat mendukung yang menjadi kebutuhan rakyat," kata Anies. 

Anies juga minta dukungan suporter Persija atau Jakmania untuk membangun Stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara.

"Doakan agar kita bisa segera membangun stadion itu," kata dia.

   

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.