Sukses

Sandal Jepit Hias Kreasi Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Go Internasional

Sandal jepit karya Tin dijual dengan harga bervariasi. Mulai Rp 25 ribu untuk ukuran anak-anak hingga Rp 45 ribu untuk dewasa.

Fokus, Sidoarjo - Berawal dari mencoba, seorang ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil mengkreasi sandal jepit menjadi sandal unik bernilai komersil.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (19/11/2018), bertempat di rumahnya, Tin Harnanika, warga Perumahan Fajar Golf, Desa Gebang, Kecamatan Kota, Kabupaten Sidoarjo, membuat kerajinan tangan dengan mengkreasi ulang sandal jepit.

Dengan dibantu anak keduanya, wanita berusia 44 tahun itu melayani pesanan melalui media sosial. Berkat keuletan dan ketelatenan, usaha Tin Harnanika lambat laun mulai berkembang.

Meski baru 4 tahun berjalan, karya Tin telah banyak diminati para konsumen. Bahkan, hasil karya ibu tiga anak ini pernah dijual hingga ke luar negeri.

Sandal jepit karya Tin dijual dengan harga bervariasi. Mulai Rp 25 ribu untuk ukuran anak-anak hingga Rp 45 ribu untuk dewasa. Kini dari hasil penjualan sandal jepit tersebut, keuntungan yang didapat mencapai Rp 10 juta per bulan.

Namun, Tin mengaku dirinya masih terkendala permodalan untuk mengembangkan usahanya. (Galuh Garmabrata)