Sukses

Mampir ke Mal di Surabaya, Jokowi Borong Pakaian Bayi

Kedatangan Jokowi membuat para pengunjung Tunjungan Plaza, Surabaya kaget.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Presiden Jokowi menyambangi Tunjungan Plaza, Surabaya. Pusat perbelanjaan ini terletak di Jl. Basuki Rahmat No.107, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya.

Pantauan Merdeka.com, Minggu (18/11/2018), Jokowi tiba di Tunjungan Plaza pukul 20.40 WIB. Dia mengenakan kemeja khasnya berwarna putih lengan panjang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kedatangan Jokowi membuat para pengunjung Tunjungan Plaza kaget.  Para pengunjung langsung mengerumuni Jokowi untuk berswafoto dan bersalaman. Beberapa saat Jokowi lalu melayani permintaan foto dan bersalaman satu per satu.

Jokowi kemudian mampir ke salah satu toko perlengkapan bayi di lantai 4. Kepala Negara membeli delapan potong pakaian anak laki-laki dan perempuan.

Jokowi mengatakan, pakaian anak yang dibeli akan dihadiahkan untuk kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Jan Ethes merupakan putra dari Gibran Rakabuming, sedangkan Sedah Mirah Nasution adalah putri Kahiyang Ayu. "Ini oleh-oleh untuk Jan Ethes dan Sedah Mirah," kata Jokowi. 

Jokowi menjelaskan, delapan potong pakaian tersebut terdiri dari jaket, baju, dan celana. Total harganya kurang lebih Rp 3 juta. "Ada yang harga Rp 86 ribu, Rp 300 ribu," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Ramah

Ajeng, salah satu penjaga toko perlengkapan bayi mengungkapkan Jokowi memilih sendiri delapan potong pakaian anak-anak. 

"Pak Jokowi pilih sendiri, bayar sendiri. Bapak Jokowi orangnya ramah. Senang sekali bisa ketemu Presiden," kata Ajeng.

Reporter: Titin Supriatin 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.