Sukses

Aksi 4 Penyelam Satpolair Cari Barang Bukti Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

Dengan kendaraan Resmob Polda Metro Jaya, Haris Simamora dibawa oleh tim penyidik ke aliran Sungai Kalimalang untuk menunjukkan dimana ia membuang linggis untuk membunuh.

Fokus, Bekasi - Enam penyelam dari Satpolair Polda Metro Jaya sepanjang Sabtu siang mencari barang bukti linggis yang dibuang Haris Simamora di aliran Sungai Kalimalang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/11/2018), dengan kendaraan Resmob Polda Metro Jaya, Haris Simamora, Sabtu siang, dibawa oleh tim penyidik ke aliran Sungai Kalimalang untuk menunjukkan dimana ia membuang linggis yang digunakannya untuk menghabisi nyawa Daperum Nainggolan sekeluarga.

Namun, setelah 2 jam upaya pencarian dilakukan, keempat penyelam belum berhasil menemukan linggis besi yang dicari. Dasar sungai berlumpur yang memiliki kedalaman bervariasi antara 4 hingga 5 meter serta air sungai yang keruh menjadi kendala utama para penyelam. Ditambah lagi lokasi pencarian berada di dekat pintu air sehingga dapat membahayakan para penyelam.

"Kita jaga keselamatan penyelam karena di bawah arus airnya kencang," kata Kanit Polair Marunda Jakarta Utara Iptu Ketut Suwantika.

Upaya pencarian barang bukti akhirnya dihentikan sementara sambil menunggu langkah penyidik selanjutnya. (Muhammad Gustirha Yunas)