Sukses

6 Penyelam Susuri Kalimalang Cari Linggis untuk Bunuh Sekeluarga di Bekasi

Pencarian dimulai sekitar pukul 13.50 WIB di lokasi. Di mana sebelumnya diberi arahan oleh Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Inafis dan Polisi Perairan Polda Metro Jaya mencari alat bukti linggis di Perairan Kalimalang, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Linggis tersebut digunakan tersangka HS untuk melakukan pembunuhan terhadap keluarga Gaban Diperum Carles Nainggolan.

Pantauan merdeka.com, pencarian dimulai sekitar pukul 13.50 WIB di lokasi. Di mana sebelumnya diberi arahan oleh Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino.

"Jadi hari ini kita mencari barang bukti linggis yang dibuang tersangka diatas jembatan Kalimalang," kata Malvino di lokasi, Sabtu (17/11/2018).

Malvino menyebutkan pihaknya akan semaksimal mungkin untuk mencari barang bukti pembunuhan tersebut. Dalam pencarian ini, lokasi kejadian dipadati warga yang ingin melihat proses pencarian barang bukti ini, selain itu tersangka HS juga dibawa untuk memberikan keterangan terkait barang bukti tersebut.

"Nanti petugas polair bisa langsung tanyakan ke tersangka ya, dari keterangannya dia membuang barang bukti dari atas jembatan ini," ujar Malvino.

"Ada enam orang (penyelam)," sambungnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Air Deras

Sementara itu salah seorang penyelam menyebutkan kalau aliran air sangatlah deras. "Di bawah deras, kalau bisa ditambah pemberatnya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono ikut memantau pencarian linggis tersebut. Selain itu, antusias masyarakat atas kasus ini pun cukup besar mengingat dua orang anak ikut menjadi korban keganasan HS.

"Oh itu tuh pelakunya, sadis banget ya," ujar seorang ibu rumah tangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.