Sukses

Hadiri KTT APEC, Jokowi Bertolak ke Papua Nugini

Jokowi berangkat menuju Papua Nugini dari Bandar Udara Internasional Mopah di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018). Keberangkatan mereka dalam rangka menghadiri Pertemuan Pemimpin APEC ke-26.

Menurut keterangan pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi dan rombongan berangkat menuju Papua Nugini dari Bandar Udara Internasional Mopah di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 08.20 WIT.

Setibanya di Port Moresby, Presiden akan langsung menerima paparan dari the APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia dan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Rick Nelson Houenipwela.

Siangnya, Jokowi dijadwalkan menghadiri rangkaian Pertemuan Pemimpin APEC yang dimulai dengan pertemuan antara ABAC dengan Kepala Negara/Pemerintahan APEC.

Jokowi juga akan mengikuti dialog antara Pemimpin APEC dengan pemimpin negara Kepulauan Pasifik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sore dan Malam

Sorenya, Presiden direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill serta pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Sebagai penutup agenda Sabtu, malam harinya Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan makan malam dan pertunjukan kebudayaan bagi Pemimpin APEC.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.