Alasan Haris Simamora Pembunuh Sekeluarga di Bekasi Kabur ke Gunung

Oleh Liputan6.com pada 16 Nov 2018, 19:42 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 01:17 WIB
Raut Wajah Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora, ditangkap saat akan naik Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Dari pemeriksaan, terungkap alasannya pergi ke gunung.

"Pelaku ini hobinya naik gunung. Jadi maksudnya untuk menenangkan diri jadi dia naik gunung," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

Usai lakukan aksi pembunuhan keji, Harismembawa lari barang pribadi korban. Salah satunya adalah Nissan X 2.0 CTV bernomor polisi B 1075 U0K berwarna silver.

"Setelah kejadian (pembunuhan), dia (HAS) menggunakan mobil X-Trail itu muter-muter, keliling-keliling. Setelah itu, mobilnya ditaruh di kos-kosannya," ujarnya.

Selain mobil, lanjut Wahyu, tim juga menemukan beberapa pakaian berlumuran darah. Darah tersebut kini tengah dilakukan uji laboratorium.

"Kami sampaikan bahwa pengungkapan ini betul-betul scintific investigation, di mana barang bukti yang kita temukan yaitu selain mobil, ada pakaian pelaku yang mana ada bercak darah, kemudian kuku pelaku ini DNA nya mengandung darah korban," pungkasnya.

Reporter: Ronald 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓