Sukses

Panas Dingin Hubungan Demokrat-Gerindra

Gerindra menilai Demokrat lebih mementingkan partainya ketimbang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga. Demokrat membalas dengan sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Partai Demokrat dan Partai Gerindra kembali memanas dalam beberapa hari terakhir. Perang pernyataan dari elite kedua partai itu bahkan dikhawatirkan mengancam kesolidan koalisi pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Di satu sisi, Demokrat menyadari hanya Gerindra yang diuntungkan pada Pemilu 2019 kali ini. Sebaliknya, Gerindra menilai Demokrat lebih mementingkan partainya ketimbang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pernyataan itu kemudian ditanggapi sengit oleh Demokrat. Namun, Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono diminta bertemu untuk mendinginkan suasana.

Bagaimana pernyataan yang dinilai membuat panas dingin hubungan Demokrat dengan Gerindra tersebut? Simak selengkapnya Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.